Jumat, 21 Oktober 2011

Fungsi lain Browser ( Opera, Firefox, Chrome, dll ) dalam komputer

·

Pernah berfikir kalo opera, firefox, google chrome dan teman-teman browser lainya bisa di manfaatkan lebih dari sekedar membuka situs saja...?

hem...... gak apa-apa kalo tidak tahu... hehehehhe....

memang bisa untuk apa saja tho..? ah... Admin sok tahu.. padahal cuma mengerti 2 fungsi lain dari Browser2 ini.
tetapi setidaknya fungsi ini cukup bermanfaat.


1. Sebagai pemutar video


Pada fungsi ini hanya video yang berformat " swf " saja yang bisa di jalankan. tu..... kalo otak kita ngeres dikit bisa sangat bermanfaat lho... kenapa tidak, kalo kita punya koleksi film2 " ...?... " trus kita format Exstensinya ke swf orang lain yang gak faham cara muternya kan secara tidak langsung tidak akan bisa membuka. hahahha.... wes-wes jangan di tiru yang semacan itu. bisa membuat otak hangus karena overclock.

Bagaimana caranya membuka file video yang ber-exstensi swf ini..?
* klik kanan pada file tersebut kemudian pilih open with, open with opera/firefox/yang lain
* atau bisa buka opera/firefox/lainya terlebih dahulu kemudian open file. cari di mana file video swf tadi dan open.


2. Sebagai viewer hiden file


Virus, virus, dan virus........  oktober ini banyak sekali virus shortcut menginveksi tubuh-tubuh temen kerja kita, itu si komputer harus bolak-balik masuk ruang oprasi. Lagi bokek lagi. waduh...,

fasilitas yang ke-2 ini berfungsi untuk menampilkan file yang tersembunyi atau karena di sembunyikan si virus.

* yang pertama harus kita lakukan adalah membuka opera/firefox/chrome.
* kemudian pada tab di mana biasanya kita nulis alamat situs, tulis di situ misalkan saya ingin membuka drive G karena flashdisk saya letaknya di drive G. maka kita tulis saja G: kemudian enter. di jamin semua file yang ada di situ akan terlihat meskipun tersembunyi.
* jika kamu klik 2 kali salah satu file yang tampil di situ maka akan terjadi download file seperti ketika kita download dari sebuah situs. file yang ke hiden ( tersembunyi ) bisa anda buka dengan cara ini.

3. Sebagai pemutar musik

jika kita tidak memiliki media player untuk memutar musik, atau media player kita rusak, kita masih bisa memanfaatkan Browser sebagai pemutar musik. caranya cukup klik dan seret file musik trus arahkan ke browser yang terlebih dahulu telah kita buka sebelum menyeret file musik kita ke dalamnya.





Semoga pengetahuan ini bisa membuat kita semakin kreatif dalam mengolah sebuah informasi yang di berikan meskipun hanya berbentuk text saja. kreativitas dalam IT itu penting. hal yang kecil bisa sangat berguna jika kita cerdas dalam menangani sebuah kata dan data maupun informasi.

0 komentar: